Sabtu, 08 Februari 2014

Chelsea Bekuk Newcastle 3-0

Chelsea Bekuk Newcastle 3-0 - Chelsea yang tidak diperkuat Fernando Torres, Berhasil mengalahkan Newcastle United dengan skor 3-0 di kandang sendiri. Lini depan Chelsea diisi oleh Samuel Eto'o dan digelandangi oleh Eden Hazard, Willian, dan Oscar Dos Santos.


Dari menit pertama hingga menit ke-25 kedua klub saling bertukar serangan dan sama-sama menciptakan peluang, hanya saja belum ada yang berbuah gol. Gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-27 melalui tendangan Eden Hazard. Ivanovic yang mendapatkan bola menusuk melalui sisi kiri pertahanan Newcastle dan segera mengirimkan umpan mendatar tepat ke posisi Eden Hazard berlari yang kemudian diteruskan dengan sempurna yang membuat isi stadion bergemuruh. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea. 

Belum puas dengan gol pertamanya, Hazard kembali unjuk kebolehan pada menit ke-34, melalui kerja sama yang apik dengan Samuel Eto'o, Hazard kembali membobol gawang Newcastle yang tak bisa dibendung oleh kiper. Skor 2-0 untuk Chelsea. Hingga babak pertama usai, kedua tim sama-sama menciptakan peluang. Newcastle juga sempat beberapa kali mengancam pertahanan chelsea, tapi tak kunjung berbuah gol. Skor untuk babak pertama masih tetap 2-0 untuk keunggulan Chelsea.

Pada babak kedua, Chelsea kembali mendominasi pertandingan beberapa kali menciptakan peluang tapi belum menjadi gol. Hingga pada menit ke-63 Samuel Eto'o dilanggar oleh Muntari, sehingga wasit menunjuk titik putih untuk Chelsea. Penalti dieksekusi oleh Hazard yang menlakukannya dengan tenang menjadi gol, hingga membuatnya mencetak hatrick pada pertandingan kali ini.

Pemain anyar Chelsea memulai debutnya pada babak kedua pertandingan kali ini, ialah Salah. Salah sempat mendapat 2 peluang, satu diantaranya dapat dibilang peluang emas, tetapi tendangannya masih bisa ditangkis oleh kiper Newcastle. Newcastle juga melancarkan serangan baliknya yang merepotkan pertahanan Chelsea, tetapi penyelesaian akhir yang kurang membuat tak ada gol yang tercipta hingga babak kedua berakhir.

Hasil ini membuat Chelsea naik tahta ke peringkat teratas klasemen sementara liga inggris yang menggeser Arsenal usai dibantai Liverpool 5-1. Dan Manchester City yang ditahan imbang 0-0 oleh Norwich City.